July 7, 2022

Cara Pola Hidup Sehat Agar Awet Muda

Tips Hidup Sehat Supaya Awet Muda

Tujuan dan manfaat Serta Jenis Dan Contohnya merger

3 min read

Penyatuan dua perusahaan didalam Merger and Acquisition Indonesia ini biasanya dengan langkah transfer kepemilikan lewat bertukar saham atau pembayaran tunai. Perusahaan baru hasil merger akan menerbitkan saham baru dengan kepemilikan saham secara proporsional. Perusahaan hasil merger tentu saja punya aset yang lebih besar dikarenakan perusahaan yang merger asetnya digabung.

Dampak positif lainnya, perusahaan hasil merger adalah punya pasar yang lebih luas. Merger adalah penggabungan sukarela dari dua perusahaan dengan persyaratan yang serupa secara luas menjadi satu badan hukum baru.

Perusahaan-perusahaan yang setuju untuk berhimpun kurang lebih serupa didalam hal ukuran, pelanggan, dan skala operasi. Untuk alasan ini, arti “merger of equals” kadang waktu digunakan. Akuisisi, tidak seperti merger, atau biasanya tidak sukarela dan melibatkan satu perusahaan secara aktif belanja yang lain.

Merger adalah paling kerap dilaksanakan untuk meraih pangsa pasar lebih banyak, kurangi ongkos operasi, memperluas ke wilayah baru, menyatukan product bersama, menambah pendapatan, dan menambah laba, di mana sepenuhnya mesti untungkan pemegang saham perusahaan.

Setelah merger, saham perusahaan baru didistribusikan kepada pemegang saham lama dari ke dua bisnis asli.

 

Jenis dan contoh merger

Ada berbagai jenis merger di dalam bisnis, tergantung pada tujuan perusahaan yang terlibat. Di bawah ini adalah beberapa jenis merger yang paling umum.

 

1. Konglomerat

Konglomerat merger adalah penggabungan antara dua atau lebih perusahaan yang terlibat dalam kegiatan bisnis yang tidak terkait. Perusahaan dapat beroperasi di industri yang berbeda atau di wilayah geografis yang berbeda. Konglomerat murni melibatkan dua perusahaan yang tidak memiliki kesamaan. Merger konglomerat terbentuk ketika The Walt Disney Company bergabung dengan American Broadcasting Company (ABC) pada tahun 1995.

 

2. Kongenerik

Kongenerik merger adalah juga dikenal sebagai penggabungan ekstensi produk. Pada tipe ini merupakan gabungan dari dua atau lebih perusahaan yang beroperasi di pasar atau sektor yang sama dengan faktor-faktor yang saling tumpang tindih, seperti teknologi, pemasaran, proses produksi, dan penelitian dan pengembangan (R&D).

Penggabungan perluasan produk dicapai ketika lini produk baru dari satu perusahaan ditambahkan ke lini produk yang ada dari perusahaan lain. Ketika dua perusahaan menjadi satu di bawah perluasan produk, mereka dapat memperoleh akses ke kelompok konsumen yang lebih besar dan, dengan demikian, pangsa pasar yang lebih besar.  Contoh merger kongenerik adalah penyatuan Citigroup tahun 1998 dengan Travellers Insurance, dua perusahaan dengan produk pelengkap antara perbankan dan asuransi.

 

3. Perluasan pasar

Merger jenis ini terjadi antara perusahaan yang menjual produk yang sama tetapi bersaing di pasar yang berbeda. Perusahaan yang terlibat dalam merger perluasan pasar berusaha untuk mendapatkan akses ke pasar yang lebih besar dan, dengan demikian, basis konsumen yang lebih besar. Untuk memperluas pasar mereka, Eagle Bancshares dan RBC Centura bergabung pada tahun 2002.

 

4. Merger horisontal

Merger horizontal terjadi antara perusahaan yang beroperasi di industri yang sama. Merger biasanya merupakan bagian dari konsolidasi antara dua atau lebih pesaing yang menawarkan produk atau layanan yang sama.

Merger seperti itu biasa terjadi di industri dengan lebih sedikit perusahaan, dan tujuannya adalah untuk menciptakan bisnis yang lebih besar dengan pangsa pasar dan skala ekonomi yang lebih besar karena persaingan di antara perusahaan yang lebih sedikit cenderung lebih tinggi.  Penggabungan Daimler-Benz dan Chrysler tahun 1998 dianggap sebagai merger horizontal.

 

5. Vertikal merger

Vertikal merger adalah terjadi ketika dua perusahaan yang beroperasi pada tingkat yang berbeda dalam rantai pasokan industri yang sama menggabungkan operasi mereka.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.